Senin, 21 Agustus 2017

Hamil siapa takut

Memiliki seorang anak menjadi dambaan setiap orang, tapi terkadang kita stelah memiliki anak merasa seorang anak menjadi sebuah beban apali disaat dia rewel atau yang lain. Perlu anda ketahui banyak hal yang kita persiapkan sebelum berencana memiliki momongan, bisa dari tips atau artikel tentang bagaimana merawat anak sejak dalam kandungan sampai dia lahir kedua atau bisa juga berupa artikel pengalaman seseorang tentang anak pertama mereka. Sebagai salah satu pengalaman ketika saya memiliki anak pertama banyak artikel yang saya baca mulai cara menjaga asupan nutrisi untuk calon bayi sampai mempersiapkan menjelang persalinan. 

Pertama pada saat sang bayi masih dalam kandungan, kita harus tahu ada 3 fase yang harus calon bayi lewati, fase pertama terjadi pada saat calon bayi masih berumur 1 sampai dengan 3 bulan di fase ini kita harus sangat hati hati, mengapa? Karena keguguran sering terjadi pada fase ini mungkin karena sang ibu kelelahan atau faktor kandungan lemah. Pada fase ini juga anda tidak usah khawatir, konsultasilah kepada doker kandungan serta patau terus janin anda dengan cara sebulan sekali USG. 


Fase kedua, pada saat janin berumur 4 sampai dengan 6 bulan, di sini anda bisa sedikit bernafas lega, pada fase ini janin mulai fokus pada pembentukan organ tubuh, mulai organ penghilatan, pernafasan serta organ vital lainya, yang perlu anda siapkan adalah makanan serta asupan gizi yang cukup dan juga anda bisa makan sepuasnya tanpa ada rasa takut pada berat janin anda melebihi batas , ini semua disebabkan bukan pertumbuhan lemak dan daging melainkan pertumbuhan organ, yang pasti anda juga harus sering konsultasi ke doker kandungan serta di patau dengan USG, mengapa? Dengan USG anda bisa memantau ukuran, berat, dan lingkar kepada janin anda serta jumlah air ketuban anda. 
 
Fase ke 3 atau umur janin pada usia 7 sampai 9 bulan, di fase ini mungkin anda harus sedikit menjaga pola makan terutama makanan yang banyak mengandung gula dikarenakan pada fase ini sang janin mulai fokus pada pebentukan lemak serta kulit, sehingga dengan banyak makan yang mengandung banyak gula di khawatirkan ukuran janin tidak ideal. Perlu anda ketahui berat minimal janin sebelum lahir adalah kurang lebih 2,5 kg ini berat minimum dan berat ideal janin di kisaran 2,8 kg sampai 3,5 kg selebihnya ada yang bisa normal ada juga yang harus dengan operasi dengan catatan masih dibawah 4,0 kg lebih dari itu harus dengan operasi.  Semoga bermanfaat.  

0 komentar: